● Latest News

Sabtu, 12 Oktober 2013

Cara Alami Memanjangkan Dagu


Sejak dahulu kala nenek moyang kita sudah tahu caranya memancungkan hidung tanpa operasi. Rasanya memang tak masuk diakal, tetapi kenyataannya memang demikian. Bagi masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur, khususnya daerah Yogya dan Solo pasti mengenal tradisi didadah (diurut). Dalam ilmu kecantikan didadah bisa diartikan dengan massage. Dadah mendadah adalah pekerjaan dari seorang dukun bayi tradisional yang pekerjaannya menolong ibu yang akan melahirkan dan sekaligus merawat bayi dengan mendadah, yaitu menyempurnakan bentuk bagian tubuh bayi agar menjadi lebih sempurna.

Pada umumnya bayi yang baru lahir bentuk kepalanya tidak terlalu bundar alis terlalu dekat ke mata, dagu terlalu pendek atau telinganya terlipat. Hal ini seringkali terjadi karena proses kelahiran sang bayi tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Setelah kelahirannya maka kepala maupun tulang-tulang sang bayi akan memerlukan waktu untuk dapat menjadi keras. Pada waktu inilah saat yang terbaik untuk si bayi itu didadah. Jadi kalau hendak merubah salah satu bagian dari tubuh kita tetapi tulangnya sudah keras tentu dengan cara mendadah itu tidak mungkin.

Bagi ibu-ibu kalau hendak memancungkan hidung salah satu anaknya maka sebaiknya dilakukan setelah mandi, baik pagi maupun sore hari. Caranya yaitu dengan jalan menarik-narik hidung anak tersebut. Menariknya harus dilakukan dengan pelan-pelan tentu. Sebaiknya menarik hidung itu dilakukan dengan jalan mempergunakan minyak dadah. Hal ini bisa dilakukan sampai anak itu berumur 5 tahun. Juga untuk memanjangkan dagu, cara seperti menarik hidung dapat dilakukan.

Kalau diteliti lebih lanjut maka cara tradisional ini meskipun akan memakan waktu yang lama tetapi tidak seperti operasi plastik yang memerlukan biaya yang mahal, lagi pula ada efek sampingnya.

Berikut ini saya berikan ramuan untuk membuat Minyak Dadah. Minyak dadah yang harum baunya digunakan pada waktu mengurut bagian-bagian yang hendak disempurnakan.
Yang diperlukan :
  1. Minyak kelapa
  2. Kayu wulet
  3. Kayu cendana
  4. Kayu mesoyi
  5. Kelabet
  6. Seprantu

Bahan ramuan ini semua dipanaskan sampai mendidih. Ramuan ini biasanya dapat diperoleh pada penjual rempah-rempah di pasar atau penjual jamu gendong.

#Tambahan sedikit, jangan langsung di oleskan minyak dadahnya yang baru mendidih ya.. :) hehe
Selamat mencoba.!

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/2187947-memancungkan-hidung-tanpa-operasi/#ixzz2hSh3tij0

0 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS