● Latest News

Sabtu, 31 Agustus 2013

Hindari 7 Hal Ini Dalam Tanda Tangan Agar Sukses


Tanda tangan ternyata berpengaruh besar terhadap karir seseorang. Hal itu diungkapkan oleh grapho coach terkemuka, Yosandy LS. Ada delapan hal yang perlu dihindari saat menorehkan tanda tangan. Jika Anda memiliki salah satu dari delapan hal tersebut sebaiknya ubah sejak dini bila ingin meningkatkan keuangan. "Semua pilihan tergantung Anda, kalau mau repot ganti tanda tangan di KTP, kartu kredit, dan sebagainya silakan. Kalau tidak mau repot juga terserah Anda tapi jangan heran jika financial nggak berkembang," ujar Yosandy saat memberikan seminar di kantor Detikcom Juli lalu, Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan. Inlah delapan hal yang dimaksud.

1. Ukuran terlalu besar atau kecil
Ukuran tanda tangan menunjukkan kepercayaan diri pemiliknya. Bila ukuran tanda tangan jauh lebih besar dari tulisannya berarti ia seorang yang egois, suka cari perhatian, manipulatif, dan terlalu percaya diri. Sebaliknya, ukuran tanda tangan yang terlalu kecil menunjukkan adanya krisis percaya diri dalam menampilkan dirinya di depan umum. Coba ubah tanda tangan sedikit lebih besar dari tulisan untuk menujukkan bahwa Anda memiliki keyakinan yang baik.

2. Coretan melengkung ke bawah

Jika coretan akhir pada tanda tangan Anda melengkung ke bawah berarti penulisnya mempunyai ketakutan saat berusaha. Ia takut gagal ketika melakukan suatu pekerjaan. Coretan ini mudah terlihat bila tanda tangannya terbaca dan umumnya tampak pada huruf kecil seperti ‘g’, ‘j’ atau ‘y’. Justru ketakutan tersebut yang bisa menjadi pemicu utama mengapa Anda selalu gagal dalam usaha. Maka dari itu, hindari membuat lengkungan ke bawah pada huruf-huruf tersebut untuk meningkatkan keyakinan.

3. Coretan mengarah ke atas dan terlalu panjang

Kebalikan dari nomor tiga, coretan yang mengarah ke atas atau terlalu panjang pada huruf 'g', 'j', atau 'y', menunjukkan bahwa Anda orang yang suka menolong dan berjiwa sosial. Kerugiannya adalah lebih senang mengorbankan diri sendiri demi kepentingan orang lain. Jika terjadi dalam dunia bisnis, tentu saja sifat ini akan merugikan Anda dan menyesal di kemudian hari.

4. Titik di akhir tanda tangan

Seseorang yang memberi titik di akhir tanda tangan tapi bukan merupakan kependekan namanya merupakan pribadi yang mudah curiga kepada orang lain. Namun saat sudah percaya dengan seseorang, ia akan menaruh kepercayaannya sangat besar. Hal ini menunjukkan Anda mudah 'dimanfaatkan' oleh orang lain sehingga dapat merugikan diri sendiri.

5. Mencoret sebagian atau seluruh tanda tangan

Perhatikan tanda tangan Anda, apakah ada bagian yang sengaja dicoret sebagai ciri khas? Jika ada coretan sengaja di bagian tengah tanda tangan berarti Anda tidak puas dengan diri sendiri. Hal ini bisa membuat Anda kurang percaya diri saat melakukan pekerjaan. Coba hilangkan coretan itu agar lebih pede dengan apa yang Anda lakukan.

6. Lingkaran

Coretan melingkar di sebagian atau seluruh tanda tangan merupakan salah satu ciri seseorang yang posesif atau over-protective. Semakin banyak bagian yang melingkari tanda tangan maka semakin besar sifat posesifnya. Ini tidak bagus untuk karir atau usaha Anda ke depannya. Coba latih tanda tangan untuk menghilangkan lingkaran tersebut.

7. Garis bawah yang pendek

Seperti yang dikutip dari situs resmi Yosandy, jika seseorang menorehkan garis bawah di tanda tangannya berarti ia memiliki jiwa pemimpin. Namun perlu diperhatikan, jika garis bawahnya pendek berarti dia merupakan sosok yang terlalu bossy atau senang memerintah. Tanda tangan dengan garis bawah pendek biasanya tidak disukai karyawannya.
(aln/fer)

Sumber: wolipop.com

0 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS