● Latest News

Sabtu, 31 Agustus 2013

Tips Cara Mnghilangkan Berbagai Noda Di Baju


Tips Cara Mnghilangkan Berbagai Noda Di Baju
Terkadang kita tidak sengaja menumpahkan kopi ke baju atau sering juga make-up menempel di busana. Noda di baju seringkali sulit dibersihkan, apalagi jika noda terkontaminasi di baju berwarna putih.

Jangan khawatir berbagai noda yang menempel di baju dapat dibersihkan dengan bahan-bahan yang juga mudah di dapat. Tips dari Channel 4 ini mungkin bisa membantu Anda menghilangkan noda-noda membandel di baju.

Noda Keringat
Noda kekuningan bekas keringat dapat terlihat jelas di baju berwarna putih. Untuk menghilangkannya, campurkan dua gelas air dan dua sendok cuka lalu basahi bagian yang terkena noda dengan campuran tersebut sebelum mencuci pakaian.

Bila cara tersebut tidak efektif, coba oleskan baking soda di bagian bernoda dan gosok dengan sikat gigi sebelum mencuci. Jangan gunakan pemutih karena chlorine yang terkandung di dalamnya dapat bereaksi terhadap protein keringat dan membuat noda semakin parah.

Noda Darah
Darah yang mengering merupakan salah satu noda yang sulit dihilangkan. Gunakan campuran cuka anggur putih dan air dengan perbandingan 1 banding 3 dan oleskan di bagian yang bernoda. Gosok sampai noda terangkat, kemudia bilas dengan air dingin. Bila Anda tidak memiliki cuka, Anda bisa menggunakan air liur. Air liur juga mengandung enzim yang dapat menghilangkan protein yang terkandung dalam darah. Oleskan dengan jari dan cuci dengan deterjen sesegera mungkin.

Noda Teh dan Kopi
Bila Anda menumpahkan kopi ke baju, cuci noda tersebut secepat mungkin. Bila tidak memungkinkan, taburkan satu sendok teh baking soda pada baju yang basah dan tekan-tekan bagian tersebut. Bilas dan keringkan seperti biasa.

Noda Red Wine
Baik susu dan anggur putih dapat menghilangkan noda yang disebabkan oleh anggur merah. Anggur putih dapat menetralisir warna merah dan mengangkat tanin. Sedangkan protein dan lemak pada susu mempermudah proses pengangkatan noda.

Noda Lumpur
Bila baju Anda terkena noda lumpur jangan langsung mencucinya. Lebih baik biarkan dulu sampai noda tersebut mengering. Setelah lumpur mengering, hilangkan dengan menyikatnya dengan sikat yang kaku. Setelah itu gunakan vacuum untuk menghilangkan debu-debu yang tersisa.

Make-up
Bila busana favorit Anda terkena noda lipstick atau foundation, tentunya Anda akan merasa kesal. Segera bersihkan noda make-up yang tertinggal di baju dengan pembersih yang dapat menghilangkan minyak. Cairan pembersih biasa dapat digunakan. Caranya letakkan cairan pembersih di bagian yang bernoda dan biarkan selama 10 detik. Setelah itu tekan-tekan dan jangan menggosok bagian tersebut.
Sumber: wolipop.com

0 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS