● Latest News

Minggu, 04 Agustus 2013

10 Smartphone Teratas yang Paling Memuaskan


10 Smartphone Teratas yang Paling Memuaskan

Ponsel pintar iPhone bikinan Apple biasanya selalu menjadi langganan posisi puncak dalam survei-survei kepuasan konsumen. Namun, belakangan ini agaknya tren tersebut sudah mulai berubah.

Seperti dilansir Forbes, menurut survei American Customer Satisfaction Index (ACSI) yang mempelajari model smartphone secara individu, iPhone telah tergusur oleh model-model perangkat Android bikinan Samsung.

Posisi pertama dan kedua dalam ranking ACSI kini diduduki oleh Galaxy S III dan Galaxy Note II yang mengumpulkan skor 84 (skala 100).

iPhone 5, iPhone 4S, dan iPhone 4 masing-masing duduk di urutan ketiga, keempat, dan kelima dengan perolehan skor 82, 82, dan 81.

Adapun Galaxy S4 yang merupakan andalan terbaru Samsung belum diluncurkan saat survei tersebut digelar awal tahun ini.

Direktur ACSI David VanAmburg mengatakan bahwa pengguna tertarik dengan layar berukuran besar pada ponsel-ponsel pintar Samsung. Harga—atau lebih tepatnya nilai yang dirasakan konsumen (perceived value)—perangkat bikinan merek Korea ini juga dipandang layak.

Selebihnya, daftar 10 besar ponsel paling memuaskan (lihat tabel di bawah) dalam daftar ACSI diisi oleh Droid Razr Maxx HD dan Droid Razr dari Motorola, Galaxy SII dari Samsung, serta BlackBerry Curve dan Bold.

Menurut VanAmburg, skor rendah yang diperoleh smartphone BlackBerry mencerminkan kesulitan produsen tersebut dalam mempertahankan relevansinya di dunia smartphone modern. "Ini bukan pertanda yang baik untuk BlackBerry," katanya.
Sumber: kompas.com

0 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS