● Latest News

Jumat, 02 Agustus 2013

Manfaat Cuka Untuk Membersihkan Ruangan Seketika


Sebagai campuran dasar, Anda hanya perlu menyampurkan satu cangkir air dan seperempat cangkir cuka putih dalam botol semprot. Gunakan larutan tersebut sebagai cairan pembersih dalam berbagai ruangan di rumah Anda.

Tak hanya efektif, cuka juga minim kandungan kimiawi berbahaya untuk digunakan sebagai zat pembersih di rumah. Cocok untuk bersih-bersih menjelang hari raya nanti, bukan? Berikut ini beberapa tips membersihkan rumah dengan cuka:

Fleksibel di kamar mandi

Pertama, Cuka dapat digunakan di kamar mandi sebagai larutan pembersih yang aman. Penggunaan cuka di kamar mandi tergolong fleksibel. Larutan tersebut dapat digunakan sebagai campuran dasar pembersih toilet dan lantai ubin.

Larutan cuka juga mampu menghilangkan noda air dan sisa-sisa sabun pada wastafel. Anda hanya perlu menyemprotkannya, sedikit menggosok, dan seka hingga bersih.

Larutan tersebut juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan nat. Campurkan dua sendok makan sari lemon, seperempat cangkir cuka, seperempat cangkir air hangat, dan dua sendok makan boraks. Paparkan campuran ini pada nat, kemudian gosok dengan sikat gigi.

Pembersih dapur

Kedua, cuka juga dapat membantu kegiatan di dapur menjadi lebih nyaman. Selain untuk menambah citarasa dalam memasak, cuka juga memiliki fungsi sebagai pembersih dapur.

Anda bisa menggunakan campuran dasar berisi air dan cuka untuk membersihkan lemari es, lantai ubin, dan alas memotong bahan makanan. Cuka juga bisa menghilangkan bau tidak sedap di wastafel dapur Anda. Caranya, tuangkan dua cangkir air panas dan dua cangkir cuka pada saluran air wastafel Anda.

Pembersih Ruangan

Ketiga, cuka dapat digunakan di ruang-ruang lain, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur. Gunakan juga larutan cuka untuk membersihkan lantai, pintu, dan dinding kayu yang tidak diberi lapisan lilin.

Untuk mengkilapkan jendela, gunakan campuran air dan cuka dalam komposisi sama. Seka dengan kain lembut setelah menyemprotkan larutan cuka ke permukaan kaca. Terakhir, gunakan juga cuka untuk menghilangkan noda di karpet. Campurkan satu sendok teh detergen, satu sendok teh cuka, dan seliter air.
Sumber: kompas.com

0 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS