● Latest News

Sabtu, 31 Agustus 2013

Nenek Lindsay di Vonis Mati Jadi Sorotan Internasional


Putusan mati terhadap Lindsay June Sandifor, nenek terpidana kasus narkoba asal negara Inggris, menjadi sorotan dunia internasional. Beberapa media asing memberitakan vonis yang diketuk di tingkat kasasi oleh para hakim agung.

Terdapat tiga media asing ternama yang memberitakan vonis mati nenek berusia 56 tahun tersebut. Kasus ini menjadi sorotan internasional, karena Inggris sempat mengecam vonis mati yang dijatuhi pengadilan Indonesia di tingkat pertama dan kedua.

Hasil penelusuran detikcom, Sabtu (31/8/2013), media yang bermarkas di Singapura, channelnewsasia.com, memberitakan kisah vonis mati nenek asal Inggris tersebut. Mereka memberi judul 'Indonesia top court rejects Bali death-row Briton's appeal'.

Media asla timur tengah, Aljazeera, juga memberitakan putusan mati terhadap nenek Lindsay. Aljazeera memberi judul ' Indonesia upholds death sentence for UK woman' untuk berita tentang nenek malang itu.

Media ternama asal Inggris BBC juga memberitakan kasus tersebut. Bahkan BBC juga membuat berita tersebut ke dalam terjemahannya yang berbahasa Indonesia.

Kasus Lindsay ini juga sempat menarik dunia internasional. Pasalnya, nenek ini sempat diisukan mau ditukar dengan terpidana kasus Bank Century, Rafat Ali Rizvi yang divonis 15 tahun secara absentia oleh pengadilan di Indonesia. Tetapi isu tukar guling narapidana ini dibantah oleh menteri dari kedua negara.
Sumber: detik.com

0 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS