● Latest News

Jumat, 02 Agustus 2013

Penampakan Aplikasi BBM untuk Android



Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android akhirnya menampakkan diri. Situs teknologi BGR berhasil mengambil tangkapan gambar (screenshot) dari aplikasi yang kabarnya akan diluncurkan pada September 2013 tersebut.

Jika foto tersebut benar seperti yang diklaim oleh BGR, ini adalah penampilan perdana dari BBM untuk Android.

Foto tersebut berisi gambar layar login BBM yang diambil langsung dari ponsel pintar berbasis Android milik Samsung, Galaxy S III.

Inikah BlackBerry Messenger untuk Android? - BGR

Dari gambar tersebut terlihat sebuah logo BBM dalam ukuran yang cukup besar. Di bawahnya, BlackBerry menyediakan dua tombol, yaitu "Sign In" dan "Create BlackBerry ID".

Dengan menggunakan akun BlackBerry, pengguna tampaknya sudah bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut melalui tombol "Sign In". Bagi yang belum memilikinya, pengguna bisa langsung membuat akun BlackBerry melalui tombol kedua.

Sayangnya, BGR tidak bisa menunjukkan gambar "penampakan" lain dengan beberapa alasan tertentu. Meskipun begitu, mereka diberi tahu bahwa aplikasi ini "tidak begitu buruk" dan rencananya akan diluncurkan tidak lama lagi.

Beberapa waktu lalu, seorang petinggi BlackBerry yang menjabat sebagai Managing Director BlackBerry India, Sunil Lalvani, memang pernah memberikan bocoran mengenai kapan aplikasi ini akan tersedia.

Secara tegas, Lalvani mengungkapkan, aplikasi yang sudah banyak ditunggu-tunggu ini akan hadir sebelum akhir September 2013.

BlackBerry sendiri telah membuat halaman situs khusus yang memberi informasi soal kedatangan aplikasi BBM di Android dan iOS. Anda bisa mengunjungi situs itu dengan mengklik tautan ini. Dengan memasukkan alamat e-mail, Anda akan mendapat informasi kedatangan aplikasi BBM.

Aplikasi BBM bakal bisa berjalan di perangkat dengan sistem operasi iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Pengguna Android dan iOS dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

Keterangan Gambar paling ATAS: "Sejumlah anggota BlackBerry Beta Zone di Indonesia disinyalir sudah mencoba aplikasi BBM untuk Android. Lucky Sebastian dari milis Gadtorade di Twitter (@gadtorade) mengunggah screenshot gambar aplikasi tersebut di sebuah smartphone Android."
Sumber: kompas.com

1 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS