● Latest News

Minggu, 04 Agustus 2013

Membasuh Wajah Terlalu Sering Ini Akibatnya



Seberapa sering kamu mencuci wajah setiap harinya? Jangan sering-sering ya, kan tahu sendiri kalau sesuatu yang berlebih itu nggak baik. Memang, mencuci wajah dengan facial foam bisa memberikan kesegaran seketika, wajah yang tadinya berminyak jadi lebih bersih, wajah yang tampak kusam jadi lebih segar kembali, dan berharap semakin sering mencuci wajah, komedo dan jerawat nggak akan mendekat lagi.

Sekalipun kesan segar dan bersih sangat terasa setelah mencuci wajah. Kalau kamu terlalu sering melakukannya, efeknya justru lebih mengerikan dari apa yang kamu harapkan lho, Temans. Komedo yang tadinya kamu pikir adalah ulah kotoran yang menutup pori-pori, nyatanya justru kombinasi sebum (minyak alami yang dikeluarkan kulit) dan sel-sel kulit mati.

Mencuci wajah memang bisa mengurangi komedo dengan mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, tapi kalau dilakukan terlalu sering, malah akan membuat kulit mu iritasi. Menurut American Academy of Dermatology, mencuci wajah terlalu sering dapat membuat jerawat bertambah dan membuat kondisi kulit semakin parah.

So, berapa kali sebaiknya kita mencuci wajah? Tentu, tergantung jenis kulit kita. Kalau kulit wajah mu cenderung kering, sebaiknya kamu cukup mencuci wajah sekali dalam sehari. Sednangkan untuk yang berminyak, bisa sampai 2 kali sehari dan jangan lupa pakai toner setelahnya, bukan terus-terusan mencuci wajah. Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan, oleskan pelembab sehabis mencuci wajah ya.

Seperti apapun jenis kulit wajah mu, kamu wajib menyayangi kulit dengan memberikan kelembutan. Jangan pernah menggosok wajah terlalu keras saat mencuci wajah atau melakukan exfoliating. Karena kalau kamu terlalu bersemangat, bukan kulit bersih dan segar yang didapat, justru iritasi dan masalah kulit lainnya.(vem/wsw/lin)
Sumber: clear.co.id

0 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS