● Latest News

Minggu, 04 Agustus 2013

Hindari Akibat Mengikat Rambut Yang Masih Basah



Rambut adalah mahkota semua cewek yang harus dijaga. Namun kebanyakan cewek kini tidak punya banyak waktu sehingga seringkali nekat mengikat rambutnya saat masih basah.

Mengikat rambut dalam keadaan basah merupakan hal yang sebaiknya dihindari karena terdapat banyak efek buruk yang terjadi pada rambut. Berikut ini adalah masalah rambut yang mengintai saat Anda mengikat rambut dalam kondisi basah.

Rambut Rontok

Saat masih basah, rambut dalam keadaan yang paling rapuh, sehingga seringkali menyebabkan kerontokan. Kalau kamu ingin mengikat rambut mu, pastikan dia dalam keadaan kering sehingga tidak mudah rusak dan patah saat ikatannya dilepas.

Ketombe

Kulit kepala yang lembab bisa menyebabkan munculnya ketombe. Hal ini karena sirkulasi rambut terlalu rapat dan air tidak cepat menguap sehingga kulit kepala mudah gatal. Tidak mau kan terkena ketombe?

Kulit Kepala Gatal

Ketika kamu membiarkan rambut basah terikat, dapat meningkatkan risiko munculnya jamur dan bakteri. Akibatnya kulit kepala jadi gatal dan mudah iritasi. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak mengikat rambut lembab mu untuk menghindari masalah ini.

Rambut Menipis Hingga Kebotakan

Rambut yang sering rontok dan kulit kepala yang nggak sehat bisa menyebabkan pertumbuhan rambut terhambat dan terjadi kebotakan di salah satu area kepala. Nggak mau kan mengalami kebotakan di usia muda? Oleh karena itu, jangan mengikat rambut saat masih basah.

Dengan mengetahui masalah yang ditimbulkan jika mengikat rambut yang masih basah, dapat bermanfaat dan lebih berhati-hati untuk menyayangi kesehatan rambut Anda. (vem/gil/lin)
Sumber: clear.co.id

0 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS