● Latest News

Jumat, 02 Agustus 2013

PMI Sebarkan 1000 Dokter di 200 Pos Pertolongan Pertama



Menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2013, Palang Merah Indonesia (PMI) menyiagakan 200 Pos Pertolongan Pertama (PP) di wilayah Jawa, Sumatera dan Bali. Ada sekitar 1000 relawan termasuk dokter dan perawat di 200 Pos PP yang didirikan PMI tersebut.

Ke 200 Pos PP PMI itu berdiri di sejumlah terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan tempat wisata di Jawa, Sumatera dan Bali.

Selain itu, PMI juga memobilisasi 50 unit ambulansnya di jalur mudik yang rawan dan ruas jalan strategis di wilayah Jawa, Sumatera dan Bali. Kepala Divisi Pelayanan Sosial dan Kesehatan Markas Pusat PMI, dr Arfan, Jumat (2/8/2013) menjelaskan 200 Pos PP PMI berdiri mulai mulai H-7 sampai H+7.

"Sekitar 1.000 relawan, termasuk dokter dan perawat, akan siaga di pos-pos PP gabungan dan ambulans PMI untuk membantu pemudik," kata Arfan.

Selama siaga lebaran, tambahnya, Pos PP PMI juga bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, TNI, dan Polri.

Arfan menuturkan Pos PP PMI dan Ambulans Siaga Lebaran tahun 2013 ini, tersebar di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan DIY (Jawa), Bengkulu, Aceh, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Lampung, dan Riau (Sumatera) dan Bali.

"PMI menargetkan dapat memberikan pelayanan kepada 10.000 pemudik di wilayah Jawa, Sumatera dan Bali," kata Arfan.

Selain itu, katanya, PMI juga akan memberikan media KIE berupa gambar tempel (sticker), spanduk Keselamatan Berkendara di Jalan Raya (Road Safety) dan buku saku kepada para pemudik.

"Kami juga akan bekerja sama dengan posko siaga Astra untuk menyediakan tenaga paramedis di sembilan pos siaga di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali," ujar Arfan.

0 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS