● Latest News

Selasa, 27 Mei 2014

6 Tanda Gejala Tekanan Darah Rendah


6 Tanda Gejala Tekanan Darah Rendah

Gejala bila seseorang mengalami tekanan darah rendah bisa berbeda-beda. Umumnya, seseorang akan merasa lemah atau mudah lelah secara mental, juga fisiknya. Penyebab terjadinya tekanan darah rendah adalah kurang nutrisi, stres, pola makan salah, kehilangan darah seperti saat menstruasi bagi wanita, masalah ginjal, dan lainnya.

Namun bila Anda secara alami memang mempunyai tekanan darah yang rendah dan tak mengalami keluhan apapun yang menyertainya, maka itu tak masalah.

Berikut adalah gejala bila Anda sedang mengalami tekanan darah rendah, seperti dilansir oleh laman Boldsky:

  1. Pusing. Jika Anda mulai merasa segala hal di sekeliling Anda berputar, maka waspada saja. Itu salah satu tanda Anda sedang mengalami masalah tekanan darah rendah.
  2. Pelupa. Melupakan hal apa yang baru Anda lakukan, misalnya dimana meletakkan bolpoin atau kaca mata, juga bisa jadi tanda Anda sedang mengalami tekanan darah rendah.
  3. Mata berkunang-kunang. Jika Anda sering mengalami hal ini, maka segera duduk sejenak untuk membantu menstabilkan tekanan darah. Mata yang berkunang-kunang pertanda peredaran darah ke mata kurang.
  4. Lemas. Memang tak semua gejala tubuh yang lemas pertanda tekanan darah Anda rendah. Namun salah satu gejalanya adalah lemas, juga merasa kelelahan yang sangat.
  5. Mual. Perasaan mual juga salah satu gejala tekanan darah rendah.
  6. Dingin. Kulit Anda dingin dan berkeringat serta pucat. Segera konsumsi minuman hangat dan makanan yang dapat membantu menaikan tekanan darah Anda kembali. Ini tanda kulit dan tubuh Anda tak mendapat pasokan darah dan oksigen yang cukup.

Sumber: GaptekUpdate, Sidomi

0 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS