● Latest News

Senin, 17 Februari 2014

7 Fitur Baru Di Versi Terbaru BBM 2.0 Android dan iOS


7 Fitur Baru Di Versi Terbaru BBM 2.0 Android dan iOS

BlackBerry akhirnya resmi meluncurkan update besar-besaran di aplikasi BBM untuk Android dan iOS dengan meluncurkan seri BBM 2.0 di Google Play Store dan Apple App Store.

Update ini sendiri terhitung merupakan update software kedua di aplikasi BlackBerry Messenger setelah sebelumnya juga meluncurkan update BBM versi 1.0.4.97 pada 5 Februari lalu.

Berikut 7 keseruan yang dibawa BlackBerry pada major update BlackBerry Messenger 2.0 untuk Android dan iOS.

1. BBM Voice
BBM Voice boleh disebut sebagai fitur andalan di BBM versi 2.0 yang sudah beredar di Google Play Store dan Apple App Store.Fitur BBM Voice merupakan fitur telepon gratis orang-orang dalam kontak BlackBerry Messenger dari mana saja. Fitur BBM Voice ini bisa digunakan dengan menggunakan WiFi ataupun koneksi data.Fitur BBM Voice in hadir di BBM versi 2.0 berupa menu dengan simbol telepon berwarna hijau yang berada di pojok kanan atas kolom percakapan.

2. BBM Channel
Fitur baru kedua yang meluncur diupdate BBM versi 2.0.Fitur BBM Channel adalah fitur yang membuat pengguna bisa berkumpul dengan pengguna lain dalam satu grup dengan minat yang sama.Selain itu, fitur ini juga bisa mengumpulkan penggemar brand-brand tertentu dalam satu wadah BBM Channel.

3. Glympse untuk berbagi lokasi
BBM versi 2.0 ini juga membawa satu aplikasi baru yaitu Glympse. Aplikasi ini mengizinkan pengguna untuk menemukan di mana teman BBM sedang berada.Selain itu pengguna juga bisa membagikan tempat di mana dirinya sedang berada saat itu.

4. Sematkan gambar, foto, musik bisa lebih cepat
BBM versi 2.0 untuk Android dan iOS ini juga membuat proses penyematan file seperti musik, foto, gambar, ataupun video dalam kolom percakapan lebih cepat.

5. Akses Dropbox
Dropbox juga dihadirkan BlackBerry dalam update BBM versi 2.0 ini. Dengan layanan Dropbox, pengguna dapat mengirim file dari Cloud langsung ke teman yang berada di daftar kontak aplikasi BBM mereka.Jika mendapatkan kiriman file, pengguna juga langsung bisa menyimpan file langsung ke akun Dropbox mereka.

6. Emoticon baru
BlackBerry juga tak lupa menghadirkan banyak emoticon baru yang diklaim akan membuat percakapan menggunakan BlackBerry Messenger makin seru.Menariknya, kebanyakan emoticon baru yang hadir di BBM versi 2.0 merupakan sumbangan ide dari pengguna BBM sendiri.

7. BBM Group lebih lega
Keseruan terakhir yang ditambahkan BlackBerry pada BBM versi 2.0 adalah ditambahnya jumlah anggota BBM group menjadi 50 orang.Hal ini tentu akan menambah keseruan dalam grup chatting baik dengan teman satu kantor, organisasi, atau teman kelas Anda.

Sumber: (merdeka) (gaptekupdate)

0 komentar

Posting Komentar

Dilarang SPAM di kolom komentar EL-Magazine.
Berkomentarlah dengan bijak.

Terimakasih.

Cancel Reply

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

NEWS